- Memahami semua persyaratan melalui website ini atau menghubungi Sekretariat Program Magister Teknik Geomatika melalui email s2geomatika@ugm.ac.id atau lewat WA Bapak Afiat +62 852-2815-0669.
- Membuat akun pendaftaran di laman um.ugm.ac.id, klik di sini.
- Melakukan pendaftaran secara online, klik di sini.
- Siapkan semua dokumen yang dipersyaratkan. Panitia hanya memproses dokumen yang sesuai dengan ketentuan.
- Siapkan data nomor pendaftaran/peserta tes potensi akademik dan tes kemampuan Bahasa Inggris.
- Siapkan hasil pemindaian (scan) dokumen asli yang disebutkan dalam syarat admisi seperti ijazah, transkrip, sertifikat/bukti akreditasi prodi, dll.(ukuran minimal 150KB dan maksimal 800KB untuk masing-masing file; hasil pemindaian dokumen harus dapat dibaca dengan jelas untuk keperluan verifikasi), kemudian diunggah pada saat mendaftar online.
- Mengisikan data nama dan alamat email dari 2 (dua) orang yang diminta memberi rekomendasi. Pastikan alamat email pemberi rekomendasi adalah alamat email yang aktif.
- Membayar biaya pendaftaran sesuai petunjuk yang tercantum dalam tahapan pembayaran. Biaya pendaftaran yang telah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali atau dialihkan untuk orang lain/periode berikutnya dengan alasan apapun. Pendaftar pada gelombang 1 yang belum diterima karena belum memenuhi syarat skor TKBI dan Tes Potensi Akademik disilakan mendaftar di gelombang 2 dan berikutnya dengan melengkapi persyaratan yang belum terpenuhi tersebut. Untuk kasus ini, pendaftaran pada gelombang 2 dan berikutnya dibebaskan dari biaya pendaftaran. Silakan hubungi Sekretariat Program Studi Magister Teknik Geomatika.
- Mencetak dan menyimpan Bukti Pendaftaran Saudara. Bukti Pendaftaran digunakan untuk keperluan registrasi apabila dinyatakan diterima sebagai calon mahasiswa program pascasarjana.
Panduan Pengisian Rekomendasi oleh Peserta dan Pemberi Rekomendasi dapat dilihat DI SINI
Untuk lebih lengkapnya terkait prosedur pendaftaran program doktor dapat mengakses DI SINI